Kebersihan sebagian dari Iman

Dari dulu mami n papi itu ngajarin bersih. Dirumah harus bersih, sampe pernah aq disuruh ngulang pel karena masih ada noda dan waktu itu mau ada tamu. Walopun papi orang madura, tapi papi gak suka lihat rumah kotor dan berantakan. Inget dulu kan waktu pertama kali punya kamar mandi dalam kamar, pastilah disuruh bersih bersih sendiri dan waktu itu aq perdana ngebersihin toilet otomatis jijik kan yaa, padahal itu toilet cuman aq sendiri yang pake. Dan tak diduga papi sidak ke masing masing kamar, langsunglah warning kalo gak dibersihin itu toilet bakal ditutup. *makkk..

Akhirnya kebawa sampai sekarang, apalagi aq yang gak bisa tahan sama debu otomatis harus sering bersih bersih. Sampe mau pergi kemanapun rumah kutinggal harus dalam keadaan bersih. Biar nyampe rumah begitu dah capek, rumah sudah bersih, gak kebayangkan kan pulang kantor rumah masih berantakan dijamin makin capek dan esmosi tingkat dewa. Sampe pernah aq kalo pergi rumah masih berantakan gak tenang dan kepikiran rumah. Okelah mungkin sebagian orang menilai aq lebay, tapi serius kepikirannya berat sekali. Sampe bolak balik tanya suami, pulang jam berapa?rumah masih berantakan nie. Terus lagi aq paling gak suka barang barang beredar diluar, sampai sampai suami sering tanya ini dimana yank?ditaruh mana yank?. hehehhe.

Ya gitu itu kebersihan segalanya rasanya buat aq, sampe pernah ngobrol sama teman yang kebetulan istrinya juga terlalu bersihan dan ada teman yang ikut nimbrung bilang kalo itu suatu penyakit. Dunoo, yang pasti kebersihan sebagian dari iman kalo menurutku, di Islam kan diajarkan begitu. ya gak ya gak..

2 thoughts on “Kebersihan sebagian dari Iman

  1. Aku jg gitu kok mit. Aku kalo udah mandi sore, pantang keluar rumah. Kalopun ada urusan harus keluar rumah, ya pulangnya hrs mandi lagi. Sebelom tidur wajib mandi. Mamaku jg gitu. Aku jd sering pake hand sanitizer tiap abis pegang apa2. Emang sih katanya itu penyakit, namanya OCD. Tapi cuek aja lah jeng, idup juga idup kita sendiri kok.

  2. “Aku jg gitu kok mit. Aku kalo udah mandi sore, pantang keluar rumah. Kalopun ada urusan harus keluar rumah, ya pulangnya hrs mandi lagi.” –> percaya ingat banget dulu di kos kos an, pas habis ada sapa itu pdhl kamu cuma turun bentar eh kok mandi lagi. Aq dan lenny membesarkan hati fonny si ibu kost. bahahha
    OCD ya namanya mbot, huhuhu..tapii kalo aq gak bersihan bisa bisa alergi yang kambuh apa itu bukan penyakit?malah lebih gak enakan alergi kambuh drpd OCD yang kambuh.
    Hidup kebersihan..*singsingkan lengan baju, ambil sapu terus Quidditching, lagi musim dech foto kaya gini.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s